5 Ide Ngabuburit Kreatif yang Cocok untuk di Coba

Pultiopok.com – Ada banyak Ide Ngabuburit Kreatif yang cocok untuk di coba, seperti Tradisi Ngabuburit yang biasanya terjadi pada bulan ramadhan ini. Kegiatan yang dilakukan untuk mengisi waktu menjelang berbuka puasa ini bisa kamu manfaatkan untuk mencari kegiatan yang menyenangkan. Tapi jangan sampai, Kegiatan ngabuburit bisa menghabiskan anggaran belanja kamu yang membengkak.

Ide Ngabuburit Kreatif yang Cocok untuk di Coba


Untuk kamu yang ingin mencari kegiatan yang unik, yang bisa mengisi waktu luang di bulan puasa ini. Berikut Simak

5 Ide Ngabuburit Kreatif 


1. Memancing

Aktivitas memancing ini bisa dijadikan pilihan untuk ngabuburit dengan cara tidak biasa. tetapi, untuk saran saja, pililah lokasi memancing yang teduh, sehingga ketika memancing tidak kepanasan dan tidak terasa haus ataupun lelah. Aktivitas ini bisa menjadi tantangan kamu untuk menguji kesabaran, sekaligus cocok dengan kegiatan berpuasa kamu.

Baca juga: 5 Menu Buka Puasa Irit Murah Enak

Jika kamu mendapatkan berhasil mendapatkan ikan, Ikan tersebut bisa menambahkan lauk untuk berbuka puasa. seandainya tidak memiliki peralatan pancing, bisa gunakan alat pancing yang sederhana, Bahkan jika kamu tidak ingin berniat membeli peralatan pancing juga bisa, karena  sekarang sudah ada Rental peralatan pancing yang bisa kamu gunakan. sangat cocok untuk ide ngabuburit kreatif yang pantas di coba. 

Read :  Tempat Outbound terbaik di Mojokerto

2. Membuat barang kerajinan

Selanjutnya ide ngabuburit kreatif yang asik dilakukan yaitu membuat barang kerajinan. Bulan ramadhan identik dengan hati dan pikiran yang bersih serta lingkungan yang disekitar juga bersih. Nah ketika kamu membersihkan lingkungan, pastinya kamu menemukan sampah yang ada disekitar kamu. sampah seperti botol plastik atau kertas bekas bisa dijadikan barang kerajinan yang unik.

Baca juga: 7 Kata kunci Google Terlarang yang patut kamu coba

dan ini cocok untuk mengisi waktu luang untuk berpuasa. karena ide ngabuburit yang unik ini tidak membutuhkan kerja fisik yang berat. selain itu, membuat barang kerajinan bisa menghasilkan uang tambahan. siapa tahu, ketika di share ke media sosial. banyak yang meminati dan bisa menambah pemasukan sumber THR kamu. 

Read :  5 Hotel Termurah dengan Fasilitas Unik di Surabaya

3. Membaca buku

Untuk mencari ketenangan, Ide Ngabuburit Kreatif bikin Pintar bisa dilakukan dengan cara membaca buku. membaca buku adalah ide yang kreatif untuk mengisi waktu berpuasa kamu dan juga tidak membosankan loh. tetapi, banyak orang sangat sulit untuk mencari suasana yang pas untuk membaca buku. Coba carilah lokasi yang enjoy, seperti taman atau perpustakaan kota. kunjungi perpustakaan yang unik atau belum pernah kamu kunjungi. tentunya akan memberikan suasana yang berbeda. selain itu, membaca buku bisa menambahkan pengetahuan dan membuat aktivitas ngabuburit menjadi pahala.

Baca juga: Trik Rahasia Memenangkan Game Mobile Legends dengan Cepat

4. Masa bersama Teman

Jika ide kamu ingin berbuka bersama teman taman di restoran, alangkah baiknya coba ide ngabuburit kreatif yang bisa dilakukan bersama teman kamu yaitu Masak bersama. Nah, aktivitas memasak bersama teman teman sangatlah asyik untuk ngabuburit. kamu cukup merencakan masakan apa cocok untuk berbuka puasa bersama teman teman, rencanakan rumah teman teman yang memiliki dapur luas dan carilah resep makanan yang bisa dikerjakan bersama sama. Jika diantara kalian tidak bisa memasak, kamu bisa tonton video tutorial di youtube untuk memasak bersama sama.

Read :  6 Tips berkarier menjadi Travel Blogger yang Asik

5. Menjahit Baju Lebaran

Mau beli baju di pasaran gak cocok semua. Ide ngabuburit kreatif yang bikin enjoy yaitu menjahit Baju. Menjahit baju dengan desain sendiri, akan lebih asyik dan akan terlihat cocok untuk digunakan. cukup mengeluarkan modal mesin jahit untuk bisa menjahit baju sesuai keinginan kamu. dan kegiatana menjahit baju sangat cocok untuk waktu ngabuburit selama sebulan. bisa kamu jahit satu helai baju atau kerundung baru yang siap dipakai lebaran nanti.

Baca juga: 5 Hotel Termurah dengan Fasilitas Unik di Surabaya

Coba kamu mencari refrensi model model baju lebaran yang kamu ingin dan sesuai bahan baju untuk dijahit. selain itu, kegiatan ngabuburit menjahit baju lebaran membutuhkan konsentrasi dan kesabaran. saking kamu fokus dalam menjahit akan terasa waktu puasa kamu akan lebih singkat dari biasanya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top