5 Rekomendasi Blog Tentang Travelling

Traveling kini Semakian cepatnya perkembangan arus informasi, menjadikan beberapa hal yang tadinya biasa saja menjadi luar biasa dan sangat bermanfaat. Seperti trend Traveling yang dulu dianggap buruk karena terkenal hanya menghambur-hamburkan uang namun kini bisa berbalik menjadi hobi yang menghasilkan uang. Ada banyak cara menghasilkan uang dengan hobi travelling seperti menjadi Youtuber, Blogger, atau reviewer. 

Namun yang akan kita bahas di post kali ini adalah para travel blogger yang kian hari kian banyak. Bukan tanpa alasan, selain menyenangkan karena kita bisa menuangkan ide-ide kita di blog, kita juga bisa mendapat uang dari blog dengan bekerja sama bersama Google Adsense dan instansi Ads lainnya.

Rekomendasi Travel Blogger Indonesia


5 Rekomendasi Blog Tentang Travelling

Di Indonesia sendiri trend travel blogger baru meroket pada akhir tahun 2013. Pada tahun itu dan tahun-tahun selanjutnya banyak blogger-blogger baru yang bermunculan dan berkonten travelling. Karena mereka tau saat seseorang akan pergi ke suatu tempat mereka butuh informasi mengenai biaya, lokasi, budaya, dan informasi lainnya tentang destinasi yang akan mereka kunjungi. Maka karena itu disini admin akan membahas 6 Rekomendasi Travel Blogger Indonesia. Langsung saja, check this out!

1. The Naked Traveller A.K.A Trinity

Trinity sendiri memulai karirnya sejak 2005. Karena pekerjaannya yang mengharuskan dirinya melakukan perjalanan lintas negara ia menjadi terlalu sering mengunjungi tempat-tempat baru. Seiring berputarnya waktu ia jatuh cinta dengan hal-hal baru. Khusus travelling. Ia merasa setiap perjalanan selalu beda dan selalu ada cerita yang berbeda. Karena itu lah mubazir sepertinya jika hal-hal tersebut tidak diabadikan disebuah tulisan untuk dibagikan.

Baca juga: 6 Tips berkarier menjadi Travel Blogger yang Asik

Naked sendiri berasal dari plesetan kata Nekad. Karena menurutnya di beberapa kondisi ketika hobi travellingnya telah memanggil-manggil dan disaat yang bersamaan budget sedang tidak bersahabat hanya satu kata yang ada dipikirannya “Nekat!”. Seperti diketahui memang Trinity juga terkenal akan mental backpackerannya. Terbukti ia telah membuat 13 buku yang membahas gaya travellingnya yang selalu kental akan skill backpackeran.

2. Pergi Dulu

Adam Poskitt dan Susan Natalia adalah pasang traveller blogger yang bertemu dalam sebuah perjalanan. Pada akhirnya mereka memilih untuk menikah. Dan dengan begitu mereka membuat blog ini untuk menceritakan perjalannya. Adam dan Susan sendiri dari awal memang sudah sama-sama mempunyai hobi travelling. Sehingga ketika mereka bersama tak sulit untuk melakukan travelling bersama. Dan Blog Pergi Dulu ini menjadi saksi cerita mereka di setiap petualangannya.

Baca juga: 5 Ide Minuman yang paling Laris di Bulan Puasa

Mereka dalam blognya tercatat sudah lebih dari 50 negara pernah mereka kunjungi. Blog Pergi Dulu sendiri sudah ada sejak 2012 namun baru terkenal pada akhir 2014. Kini blog Pergi Dulu menjadi favorit remaja khususnya wanita. Karena hampir di setiap ceritanya selalu ada hal-hal romantis didalamnya.

3. CarrierStory

CarrierStory adalah blog yang berisi konten tentang pendakian dan travelling. Gaya khas travellingnya yang backpackeran serta selalu mengeksplore tempat-tempat yang belum sempat viral menjadi daya tarik sendiri. Karena kebanyakan destinasi yang dikunjungi belum viral atau masih baru. Tentu kita selalu menginginkan destinasi yang masih fresh dan baru.

Selain itu informasi yang diberikan juga selalu akurat dan rinci karena berdasarkan pengalaman sendiri. Selain itu di akhir postingan di setiap destinasinya selalu berisi tips bagian kalian yang ingin menungunjungi destinasi tersebut. Mulai dari informasi biaya, transportasi, penginapan, dan lain-lain. CarrierStory sendiri berasal dari Banyuwangi. Salah satu konten yang paling menurut saya adalah artikelnya tentang pengalamannya saat camp di salah satu hutan paling angker di Indonesia, yaitu di Alas Purwo. Artikelnya bisa anda baca disini: “CAMP DI ALAS PURWO BANYUWANGI, BANYAK ORANG TIRAKAD!

4.Backpackstory – Ariev Rahman

Karyawan kantor terkenal akan orang yang selalu melakukan hal-hal monoton membosankan setiap harinya dan terkesan hanya mengejar hal duniawi. Namun tidak bagi seorang Ariev Rahman. Ariev Rahman pendiri blog Backpack Story sendiri adalah karyawan kantor yang sehari-harinya berada di kantor dan hanya punya libur 1-2 hari/minggu. Namun hal tersebut sepertinya bukan penghalang untuk mengeksplore keindahan Tuhan.

Pada 2014 blognya berhasil mendapat penghargaan skyscanner sebagai the best travel blogger of the year 2014 Indonesia. Dengan penghargaan tersebut karirnya di bidang travel dan tourism mendadak meroket. Hingga mengimbangi karirnya sebagai orang eksekutif di kantornya. Karena itulah, pekerjaan kantoran bukanlah penghalang untuk travelling asalkan kita mau berusaha.

5. Dzawin Nur

Nama Dzawin Nur meroket pada akhir 2018 berkat videonya di channel Youtubenya yang bercerita tentang pengalaman mistisnya saat mendaki gunung Lawu. Dari situ video-video dan cerita di blognya yang telah ia lakukan sejak 2014 mendadak viral. Gaya khasnya yang basicnya dari pendaki gunung memang sangat asik untuk dilihat. Selain itu pemuda ini juga pemenang kompetisi Komika di Malaysia dan mendapatkan total hadiah 400 juta.

Kini Dzawin akhit di channel youtube dan blognya. Di beberapa bulan terakhir ia travelling ke Poso, Kalimantan, Sulawesi, dan beberapa provinsi di Indonesia. Gaya travellingnya yang sangat kental dengan backpacker dan selalu ada kelucuan-kelucuan di setiap ceritanya menambah keunikan sendiri untuk gaya travelling seorang Dzawin.

Diatas adalah 5 rekomendasi travel blogger yang bisa kamu jadikan refrensi untuk mencari informasi tentang destinasi yang ingin kamu kunjungi. Selain itu juga bisa kamu jadikan sarana untuk belajar tentang beberapa ilmu travelling seperti backpackeran.
Read :  6 Tips berkarier menjadi Travel Blogger yang Asik

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top