2 Cara mengembalikan File yang terhapus di Flashdisk secara Permanen

Komputer maupun laptop biasanya rentan sekali terjadinya error, sama halnya dengan Flashdisk, yang juga rentan terhadap kerusakan dan error. Nah berbicara mengenai macam macam kerusakan seperti flashdisk sangatlah banyak masalahnya.

kerusakan pada flashdisk biasanya terjadi file corrupt (rusak), sehingga flashdisk yang rusak dapat menghilangkan file, dan tidak hanya itu, mungkin ada penyebab lainnya yang membuat flashdisk tiba tiba rusak tanpa sebab.

2 Cara mengembalikan File yang terhapus di Flashdisk secara Permanen

Flashdisk adalah tempat penyimpanan sementara, biasanya file pada flashdisk bisa berupa dokumen, video, lagu mp3, atau berbagai software atau aplikasi penting kemudian akan dipindahkan melalui komputer atau laptop. Nah terkadang ketika ingin menghapus file yang tidak penting, kita tidak sengaja, menghapus file dengan sembarang. atau bisa juga ketika memasukan flashdisk tiba file yang terhapus. Karena file pada flashdisk itu sangatlah penting, jika ada masalah file yg terhapus atau bisa juga file yang terhapus di flashdisk menjadi permanen, pastinya akan sulit untuk mengembalikannya.

Read :  5 Aplikasi Download Lagu MP3 GRATIS Terbaik di Android

Cara mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk 

Nah jika kamu ingin mengembalikan file yang terhapus permanen di flashdisk sebaiknya gunakan 3 cara berikut ini. supaya kamu dapat mengembalikan file yang sudah terhapus di flasdisk. Kamu cukup menyiapkan software untuk mengembalikan file yang terhapus pada flashdisk. software ini juga sering digunakan untuk mengatasi file terhapus yang tidak sengaja.

Maka dari itu yuk baca sampai selesai, mengenai postingan kali ini adalah cara mengembalikan file terhapus secara permaneh di flashdisk, Mau tau caranya yuk baca sampai selesai guys.

Menggunakan Software Recuva

1. Siapkan dulu software Recuva, Belum punya bisa download disini
2. Kemudian instal software recuva.
3. Nah setelah melakukan penginstalan, tahap selanjutnya kamu akan memilih menu pada type recuva. Sebaiknya kamu pilih All files kemudian Klik Next.
4. ada pilihan pada file location, kamu cukup pilih IN A SPESIFIC LOCATION =>> BROWSER ==> Dan pilih Drive USB Flashdisk kamu. Jika sudah Klik Next
5. Nah Nanti akan muncul Thank you, recuva kamu cukup Centang pilih enable deep Scan, Jika sudah Klik Start
6. Nah kamu tunggu beberapa saat, sampai software recuva sedang melakukan proses scanning terhadap pada file yang terhapus.

Read :  Cara mengatasi masalah Monitor mati tapi CPU menyala

BACA JUGA: Cara mengatasi USB OTG Tidak Terbaca di Android

Ada simbol warna file penting yang harus kamu tau direcuva: 

Hijau : bertanda file dikembalikan lagi
Kuning : bertanda bisa dikembalikan, tetapi file rusak/corrupt.
Merah : Bertanda file sangat sulit dikembalikan kembali.

7. Nah supaya file dapat mengembalikan file, cukup centang file mana yang mau dipilih, jika sudah klik Recover.

8. Nah pilih tempat untuk mengembalikan file tersebut. jika sudah klik Ok.
Jika semua tahap sudah selesai, kamu bisa cek file tersebut. apakah berhasil dikembalikan. atau tidak. silahkan coba ya.

BACA JUGA: Cara membuka Password Laptop yang lupa dengan Flashdisk

Menggunakan Command Prompt (CMD)

1. Masukan FLashdisk ke Usb Komputer atau laptop
2. jika sudah, buka CMD, dengan menombol START + R lalu ketikan CMD
3. Nah setelah CMD sudah terbuka, kamu ketikan CD jika sudah Enter.
4. lalu masukan lagi Drive Flashdisk. misalnya Drive H.
5. Jika berhasil, masukan perintah ATTRIB(spasi)*.*(spasi)-S(Spasi)-H(Spasi)-R(Spasi)/S(spasi)/D lalu tekan Enter
6. Nah kamu cek Flasdisk kamu. apakah file yang tadinya terhapus dapat dikembalikan dengan semula. Jika file terhapus tadi kembali, bearti cara mengembalikan file terhapus di flashdisk menggunakan CMD berhasil sukses.

Read :  Cara Memperbaiki Keyboard yang Rusak pada Laptop

Nah itu tadi solusi supaya dapat mengembalikan file yang sudah terhapus di flasdisk. semoga cara ini dapat membantu kamu, yang kesulitan mendapatkan file yang terhapus tadi. selamat mencoba jangan lupa berdoa yaa guys, untuk menggunakan tutorial diatas. terima kasih

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top