5 Aplikasi pembersih Sampah Android Terbaik Tanpa Iklan

Pastinya seiring waktu kinerja Hp juga akan menurun, Tidak hanya di bagian sistem androidnya saja tetapi kebanyakan Hp semua seperti itu. Kenapa kinerja Hp juga menurun?? Soalnya ada banyak file tidak berguna di memori atau RAM, Jadi inilah yang menyebabkan Hp menjadi lemot.

Untuk mengatasi Hal tersebut, sekarang sudah ada aplikasi pembersih sampah android yang bisa digunakan secara gratis, Jadi kamu bisa menghapus file dengan bersamaan. Meski aplikasi di Hp kamu cuman sedikit, dan sudah menghapus beberapa aplikasi yang tidak penting, Nyatanya masih ada file file sampah yang masuk pada memori.

5 Aplikasi pembersih Sampah Android Terbaik Tanpa Iklan

Ini disebabkan karena sering melakukan aktivitas membuka aplikasi, Aplikasi yang sudah terbuka lama, kadang membuka aplikasi juga membutuhkan proses lama sehingga menimbulkan beberapa pesan error. malahan muncul tulisan pemberitahuan force close pada android kamu.

Nah masalah Hp menjadi lemot, ini biasanya disebabkan pada saat membuka browser atau membuka aplikasi untuk mencari informasi di google. seringnya menggunakan internet di browser juga menimbulkan sampah pada sistem android. cara menghapus sampah di browser cukup mudah tetapi hal tersebut dilakukan dengan cara manual.

Nah jika sudah begini, mendapatkan masalah yang membuat proses hp menjadi lemot, salah satu cara tersebut bisa diatasi dengan menggunakan aplikasi pembersih sampah untuk android.

Jadi semua masalah Hp lemot, proses membuka aplikasi menjadi lambat, membuka browser menjadi lambat, menghapus sampah di browser gak efisien. bisa dibabat habis menggunakan 1 aplikasi pembersih sampah dengan cara full otomatis terhapus semua.

Oleh karena itu, saya memberikan saran untuk memasang aplikasi pembersih sampah terbaik di 2019 ini. supaya Hp android kamu menjadi lebih optimal dan kinerja menjadi cepat.

Read :  5 Aplikasi Edit Foto yang dipakai Selebgram. Biar Makin Kece

5 Aplikasi pembersih sampah terbaik di android

Nah ada banyak aplikasi di playstore. sulit membedakan aplikasi pembersih sampah yang terbagus, Maka dari itu saya rekomendasikan beberapa aplikasi pembersih sampah android buat kinerja hp lebih cepat. Oke langsung saja berikut ulasannya.

1. CCleaner

Pasti aplikasi ini pernah kamu instal di komputer atau laptop, Karena aplikasi ini dapat membersihkan sampah di komputer atau laptop. Aplikasi yaitu CCleaner.

Aplikasi besutan dari Piriform ini biasanya digunakan oleh perangkat komputer, tetapi sekarang sudah ada aplikasi untuk android. Fungsinya sama yaitu membersihkan sampah di sistem android.

Nah dengan menggunakan aplikasi CCleaner kamu dapat membersihkan sampah di browser dengan instan. sampah pada browser seperti Cache, Cookie, Dan history. sekaligus dengan file sampah pada aplikasi yang tidak dipakai.

Baca juga;  5 Aplikasi untuk mempercepat Koneksi Internet paling Populer

tidak hanya itu loh, ternyata aplikasi CCleaner sudah di download oleh 50 juta kali dan aplikasi telah dilengkapi fitur yang dapat mempercepat kinerja Hp android.

Nah jika Hp kamu menjadi lemot, sebaiknya gunakanlah aplikasi Ccleaner ini, Karena aplikasi  ini dapat menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Jadi ada aplikasi yang berjalan terus menerus kemudian aplikasi tersebut sebetulnya tidak penting, sebaiknya dihentikan saja. Kemudian proses aplikasi dihentikan tersebut akan mengoptimalkan aplikasi lainnya.

2. Clean Master Lite

Ingin Aplikasi pembersih sampah android yang ringan? Gunakan aplikasi Clean Master Lite (boots). dengan menggunakan aplikasi ini. kamu dapat membersihkan sampah pada sistem android.

Aplikasi ini di kembangkan oleh Cheetach Mobile. Sebetulnya developer Cheetach Mobile ini mengembangkan aplikasi 2 yaitu Clean master Dan Clean Master Lite (Boots). Fungsi dari kedua aplikasi ini juga sama, hanya saja di aplikasi Clean Master Lite (Boots) di konsep lebih ringan dari pada aplikasi Clean Master.

Read :  5 Aplikasi Download Lagu MP3 GRATIS Terbaik di Android

Aplikasi pembersih sampah di android ini sangat rekomendasi banget. Karena aplikasi ini telah di unduh sebanyak 50 Juta pengguna dan aplikasi tersebut juga dikhususkan untuk pengguna android yang memiliki RAM kurang dari 1GB.

Baca juga: 5 Aplikasi Download Lagu MP3 GRATIS Terbaik di Android

File aplikasi ini sangatlah kecil cuman 3,5MB saja. Meskipun kecil tapi aplikasi ini sangat handal dalam membersihkan file sampah terutama pada sistem android. Selain itu, aplikasi ini dapat menghapuskan iklan, file apk yang tidak terpakai, dan file sampah di browser.

Nah Clean master lite Boots juga menghadirkan Fitur tambahan untuk pengamanan, Jika terserang virus yang berbahaya. aplikasi juga dilengkapi fitur antivirus yang canggih dan telah di uji pada AV-Test. Nah virus yang terjadi pada android yaitu trojan, Adware, Spyware, dan sebagainya. dengan menggunakan aplikasi ini dapat membersihkan virus virus yang bersarang pada hp android kamu.

3. DU Speed Booster

Jika dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya, dilihat dari total pengguna ternyata aplikasi  ternyata lebih unggul.

Aplikasi pembersih sampah yaitu DU Speed Booster Memang sangat cocok untuk membersihkan sampah pada Hp android. tidak hanya itu, aplikasi ini telah di unduh sebanyak 100 juta pengguna.

Memang Aplikasi ini sangat merekomendasikan untuk aplikasi pembersih sampah yang terbaik dan banyak diminati oleh pengguna Android. Fitur yang diberikan pada aplikasi ini cukup lengkap loh.

Baca juga: 5 Aplikasi Android penghasil Uang Terbukti Membayar dengan cepat

Meski banyak Fitur, kamu tidak perlu menggunakan dengan satu per satu. Cukup dengan menyentuh 1 fitur saja dapat mengoptimalkan semua aplikasi yang berjalan di latar belakang, memberi ruang kosong Untuk RAM, dan menghapus File sampah yang tidak penting. sehingga kinerja pada hp juga makin cepat. dan itu semua dapat dilakukan secara otomatis loh.

Read :  Rekomendasi 5 Membuat Aplikasi Android via Online dan Tanpa koding

Nah salah satu fitur unggulan pada aplikasi DU Speed Booster yaitu mengoptimalkan jaringan supaya lebih cepat ketika berselancar di internet.

4. Power Clean

Jika kamu tidak membutuhkan fitur antivirus, paling tidak bisa membersihkan file yang tidak penting. Nah aplikasi Power Clean menjadi Solusinya. Aplikasi ini telah di download sebanyak 100 juta pengguna. Tak hanya itu, Aplikasi telah dirancang untuk membersihkan sampah dengan cepat, cerdas, dan ringan.

Fitur pembersih power Clean memang sudah di algoritma untuk kecanggihan yang dapat mendeteksi file yang tidak berguna, seperti File Cache sistem android, Cache Browser di android, Menghapus sisa File aplikasi yang telah di unistal, dan sebagainya.

Kemudian, Developer Lionmobi juga memberikan fitur untuk mendeteksi foto duplikat, sehingga foto yang sama akan dihapus oleh aplikasi Power Clean. Power Clean akan memberikan notifikasi secara otomatis, jika sedang melakukan pembersihan sampah pada sistem android.

5. Super Cleaner

Yang terakhir Super Cleaner, aplikasi ini diusung oleh developer Hawkapp yang telah diunduh sebanyak 100 juta pengguna, Namun dilihat pada rating super cleaner memiliki pringkat 4.7

dengan memiliki rating yang terbilang tinggi ini, bisa disimpulkan bahwa pengguna yang mengunduh aplikasi super cleaner merasakan puas dengan menawarkan fitur yang bermanfaat, simple, dan sangat mudah digunakan.

Nah yang membuat aplikasi ini banyak peminatnya yaitu ada fitur yang cukup berguna, yaitu Fitur manajemen peluncur aplikasi. kebanyakan aplikasi pembersih sampah tidak memiliki fitur ini. Tetapi Fitur manajemen peluncur aplikasi ini hanya support pada android yang sudah di root saja.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top