Lakukan 3 Tips mengatasi Kamera hp buram. Jamin Bersih

Memiliki Hp dengan kualitas kamera yang bagus adalah idaman bagi semua orang. Karena dengan menggunakan kamera bagus dan berkualitas, kita bisa mengabadikan momen atau kegiatan bersama keluarga maupun sahabat.

Dan saat ini perkembangan Hp atau smartphone sudah mulai menunjukan kualitas kamera yang bagus dengan resolusi yang semaki besar. Tetapi kadang juga, kamera pada lensa bisa menjadi buram atau tidak jelas ketika saat memfoto apapun itu.

Mengatasi kaca kamera HP yang Buram

Nah supaya dapat mengatasi Kamera hp yang buram, Pultiopok.com memberikan pengalaman untuk masalah kamera hp yang buram atau tidak jelas. dan salah satunya untuk mengatasi hal tersebut. bisa menggunakan 3 cara ini. Nah maka dari itu yuk simak cara mengatasi kamera hp menjadi buram. berikut ulasannya.

Read :  Jangan Mengecas Baterai yang Tidak benar, Ini Yang Tepat !

1. Gunakan Hair Dryer jika terkena Air Embun

Nah jika kamu pada saat meletakan hp atau ponsel yang bersuhu yang dingin atau dengan kondisi lembab. pastinya Kamera pada smartphone pastinya akan berembun. pastinya ini akan mempengaruhi jika saat melakukan aktivitas fotografi, misalnya saja disaat kamu melakukan fotografi, setelah itu hasil foto yang diberikan akan nampak kurang jelas atau ngeblur.

Baca juga: 5 Rekomendasi Smartphone paling Ringan yang populer

Nah solusi untuk Masalah mengatasi kamera hp buram. yaitu dengan cara pertama, menon-aktifkan hp kamu, kemudian keringkan hp dengan Hair dryer. Nah bagian yang harus dikeringkan yaitu sisi lubang sebelah kanan, kiri, dan sela bawah juga, supaya embun yang didalam dapat menghilang.

Read :  Flowchart program menampilkan menu perhitungan

2. Oleskan pasta gigi pada kamera yang tergores

Setelah menggunakan smartphone, usahakan jangan meletakan kamera hp di permukaan yang kasar. kenapa?? karena hal tersebut akan menimbulkan goresan pada penutup lensa kamera yang bagian luar. Jadi bisa menyebabkan hasil foto menjadi tidak jelas.

Jika kamu terlanjur, kamera hp sudah tergores. alangkah baiknya menggunakan pasta gigi. menggunakan pasta gigi cukup sedikit saja dan oleskan pada kaca lensa kamera depannya kemudian gosok dengan perlahan lahan.

 Baca juga: Tips Memilih kamera Smartphone yang cocok untuk NgeVlog 

Cara ini cukuplah efektif untuk menghaluskan lensa kamera bagian luar. tetapi untuk memilih pasta gigi, sebaiknya pilihlah gel berwarna putih saja.

Read :  Cara Print Lewat Hp Android Via Wifi Terbaru

3. Bersihkan Debu pada lensa

Nah ini yang sering dialami untuk kebanyakan orang yang selalu meletakan hp di sembarang tempat, nah jadinya Hp pada kamera akan menyebabkan debu masuk dan bisa menempel di lensa, sehingga hasil foto yang didapat juga tidak maksimal dan foto juga bisa menjadi buram.

Baca juga: Tips Menggembalikan Layar Tergores pada Smartphone, Menjadi Semula 

Nah solusi untuk mengatasi kamera hp yang buram yang sering terkena debu yaitu, bisa menuangkan sedikit minyak kayu putih pada seulas tisu atau bisa menggunakan kain yang halus. setelah itu kamu gosok pada bagian lensa kamera tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top