10 Resep Masakan Olahan Ayam Terbaru dan Simple

Siapa yang tidak suka daging ayam ? Dalam survei di temukan bahwa 80% orang di dunia lebih menyukai daging ayam dari pada daging sapi. Beberapa dokter mengemukakan, bahwa daging ayam salah satu sumber makanan bergizi yang sangat direkomendasikan sebagai menu makanan sehari-hari.

Perlu Anda ketahui, daging ayam mempunyai kandungan lemak dan protein yang sangat tinggi tetapi kandungan kolesterolnya lebih rendah apabila Anda bandingkan dengan daging lain seperti halnya daging sapi atau daging kambing.

Tidak hanya itu saja, daging ayam juga sangat mudah untuk dimasak dengan beragam kreasi. Dengan begitu Anda tidak perlu bingung lagi untuk memasak apa daging ayam. Jika di sebutkan mungkin ada ribuan kreasi yang dapat Anda pilih.

resep-masakan-daging-ayam

Perlu Anda ketahui bahwa resep masakan dari ayam ada banyak sekali di internet, tetapi sayang sekali sebab ternyata banyak orang yang masih tidak mengetahuinya. Sehingga banyak dari mereka yang setiap hari memasak masakan ayam yang itu itu saja seperti ayam goreng, ayam bacem, gulai ayam dan yang lainnya.

Read :  5 Menu Buka Puasa Irit Murah Enak

Resep Masakan Daging Ayam yang Enaknya Minta Ampun

Ada banyak orang yang bertanya di kolom komentar mengenai bebeapa masakan dari daging ayam, dan untuk menjawab pertanyaan mereka, telah kami siapkan beberapa pilihan daging ayam dengan rasa nikmat luar biasa, diantaranya :

1. Resep Ayam Betutu Khas Bali

Seperti yang kita ketahui bahawa ada resep makanan ayam khas Bali yang sangat terkenal, yaitu Ayam betutu. Gurihnya daging ayam yang dipadukan secara merata dengan bumbu yang pedas menjadi kunci utama kenikmatan menu masakan yang satu ini kala di santap. Ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk di suguhkan saat arisan.

2. Resep Ayam Goreng Kremes

Menurut kami untuk menu yang satu ini Anda semua sudah pasti pernah mencobanya. Ayam Goreng Kremes memang sangat terkenal di Jawa Tengah. Rasa gurih ayam goreng yang dipadukan secara merata dengan kremes renyah membuat sensasi makan ayamnya beda dari yang lain. Layak untuk di coba untuk para bunda.

Read :  5 Menu Buka Puasa Irit Murah Enak

3. Resep Gulai Ayam Khas Padang

Apabila Anda sudah bingung dengan masakan ayam yang itu itu saja, bisa juga kita membuat masakan gulai padang yang sangat lazis. Campuran rempah khas di kuah gulai ayam Padang tentu saja akan dapat menggugah selera, in sangat cocok disajikan ketika cuaca sedang dingin atau pas musi penghujan.

BACA JUGA: 5 Menu Buka Puasa Irit Murah Enak

4. Resep Ceker Mercon

Khusus menu masakan ayam yang satu ini, anti main stream yah, hal itu di sebabkan yang kita olah adalah cekernya sja. Pada umumnya ceker hanya dibikin bacem atau goreng crispy saja, tetapi dengan Anda membuatnya oseng mercon, bisa jadi lauk yang enak dan mantap sangat. Layak banget untuk Anda coba sekarang juga.

5. Resep Ayam Kuluyuk

Apabila Anda pada bunda sekeluarga suka dengan chinese food, bisa banget mencoba resep yang satu ini. Yaps, namanya Ayam Kuluyuk yang khas dengan saus asam pedas, disini Anda akan merasakan kenikmatan yang luar biasa.

6. Ayam Goreng Mentega

Untuk yang satu ini sih adalah salah resep masakan ayam yang cukup praktis dan layak untuk dicoba. Pada umumnya bahan utama dari masakan ini adalah ayam dan mentega. Walaupun terdengar sederhana, tapi jangan salah sebab cita rasanya, boleh banget diadu.

Read :  5 Menu Buka Puasa Irit Murah Enak

7. Resep Ayam Crispy Ala KFC

Resep Ayam Crispy Ala KFC adalah satu ini sudah pasti jadi favorit anak anak. Dari pada Anda harus beli jauh jauh ke KFC mending mencoba buat sendiri di rumah bukan? Meskipun hasil akhir masih jauh dari aslinya, tapi yang pasti ini akan lebih terjaga kebersihan dan kesehatannya untuk si kecil.

8. Resep Ayam Goreng Tulang Lunak

Dan selanjutnya adalah resep ayam goreng tulang lunak. Ini biasanya salah satui favorit seluruh keluarga termasuk kakek nenek. Hal itu di karenakan teknik presto pada ayam yang akan di masak, dimana hal itu akan membuat Ayam Goreng Crispy tapi lunak.

9. Resep Chicken Katsu Saus Teriyaki

Resep Chicken Katsu Saus Teriyaki adalah salah satu Menu yang satu ini sangat cocok bagi anak anak untuk bekal sekolah. Dalam hal ini Anda bisa membuat sendiri ala ala Hokben karena caranya cukup mudah dan simple banget.

10. Resep Ayam Negro

Jika di lihat dari namanya mungkin Anda akan berfikir bahwa ini adalah olahan yang berasal dari luar negeri, tapi ini bukan dari Amerika Negro melainkan dari Indonesia. Mungkin Anda akan bertanya, mengapa di sebut resep ayam negero ? Hal itu karena menggunakan bumbu kecap sehingga ayam terlihat hitam. Rasa menu masakan ayam negro ini pada umumnya sangat mantap di nikmati keluarga besar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top