Peranturan Update Video Youtube untuk Anak – Anak

Pultiopok.com – Update terbaru dari youtube yaitu adanya pembaruan sistem untuk pemilihan konten video anak anak – atau tidak. Untuk para kreator youtube yang sedang mengupload video mengharukan untuk memilih konten seperti apa.

peranturan-video-youtube-untuk-anak-anak

Nah bila kamu sedang mensetting atau mengatur pada creater studio maka itu juga akan mempengaruhi view dan penghasilan channel kamu. Admin pultiopok.com telah menganalisis update youtube mengenai pembaruan ini.

2 Pilihan upload video youtube yaitu

1. Ya, Video ini dibuat untuk anak anak.
2. Tidak, Video ini tidak dibuat oleh anak anak.

Ini membuat kita susah untuk mencari visitor, karena kebanyakan visitor atau view yang menonton ialah anak anak. Terlebih lagi Channel, ini juga akan mempengaruhi channel dengan kategori hiburan, Vlog, atau jalan jalan.

Read :  2 Cara Download lagu Mp3 Gampang Banget

Persyaratan konten Youtube anak anak berusia berapa?

Setelah saya baca mengenai pemberitahuan Update youtube November 2019 ini. diperuntukan untuk anak berusia 18 tahun kebawah. Namun disini kamu memilih nomor 1 untuk upload video youtube maka akan menampilkan settingan batasan usia.

Baca juga: Cara membuat Thumbnail Youtube di Android sangat Mudah

Kamu dapat memilih Usia yang tepat untuk konten anak anak. Misal kamu memilih usia 10 tahun ke atas untuk channel Tutorial. Nah namun apa bila kamu setting 18 tahun keatas maka trafik pengunjung akan menurun, Karena diperuntukan untuk kalangan usia diatasnya. Kalo bisa kamu setting usia 10 tahun ke atas saja. maka trafik akan stabil terus.

Gimana bagi Pengiklan?

Pihak youtube telah mengantisipasti mengenai hal tersebut. Karena di informasi update youtube 2019 ini, ternyata untuk masalah pengiklan akan menentukan target yang tepat yaitu berdasarkan harapan yang dapat adanya klik dari pengunjung ke iklannya.

Read :  Cara efisien memblokir iklan digoogle chrome android tanpa aplikasi Lain

Selain itu, Bila iklan telah di klik maka target utama dapat membeli sebuah produk yang dia iklankan tersebut. Namun Jika penonton youtube berusia 18 tahun kebawah, saya yakin pasti tidak akan yang mengeklik iklan tersebut dan tidak membeli produk tersebut.

Baca juga: YouTube memperketat Aturan Seputar Video dengan Tautan Eksternal

Kita ketahui bersama, bahwa anak anak tidak dapat membeli produk di karenakan belum mempunyai penghasilan sendiri. kecuali meminta orang tuanya pasti dikasih kwkwkw. tapi di sisi itu, view dari video juga akan meningkat bahkan sampai berjuta juta view yang dilihat dan di klik oleh anak anak tetapi itu tidak ada yang membeli produk.

Read :  Cara Mendaftarkan A-ads agar cepat Diterima di Wordpress dan blogger

Gimana Cara melihat pengunjung Youtube yang menonton Video kita ?

Untuk para konten kreator bisa melihat dari Create studio youtube dan membuka analitik youtube. nah nanti akan muncul kategori penonton berdasarkan usia dan jenis kelamin. kamu bisa melihat pengunjung kami menonton video seperti apa dan bagaimana reaksi mereka.

Gunakan Aplikasi Youtube kids

Kenapa saya menyarankan untuk menginstal aplikasi youtube kids. karena Aplikasi tersebut telah di program untuk anak anak berusia 18 tahun kebawah dan sangat aman untuk anak anak menonton youtube.

Kesimpulannya.

Sebagai kreator kita harus memikirkan video yang cocok untuk kita publiskasikan dan menyesuaikan target penonton. karena bila kita tidak mengatur hal tersebut maka pihak youtube tidak akan memperbolehkan video di publikasikan. Jadi pertimbangkan dahulu video tersebut untuk siapa dulu ya guys. sekian dari artikel ini. bila mungkin bermanfaat silahkan share artikel ini guys. Terima kasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top