Cara Cek Artikel Plagiat atau Tidak

 Assalamuallaikum Wr. Wb Hallo gayys berjumpa lagi dengan pultiopok.com. yang menyajikan seputar informasi yang membantu anda lebih tahu.

Okee kali ini saya akan memberi tahu kalian cara mengecek artikel plagiat atau tidak.

Bagi para penulis blogger atau yang lainnya, pasti pernah melakukan tindakan plagiat atau tidakan yang dilarang dan tidak baik untuk dilakukan.

Artikel Plagiat yaitu mengcopy sebuah artikel dari blog orang lain kemudian di pastekan di blog pemiliknya. tanpa di edit ulang. orang yang memiliki artikel tersebut pasti memiliki hak cipta dari pemiliki blog. dan banyak blogger tidak senang dengan hal ini karena bisa berarti melecehkan hasil karya orang tersebut.

Cara Cek Artikel Plagiat

Nah untuk menghindari artikel plagiat. kali ini saya kaan membagikan cara mengecek apakah artikel  Plagiat atau Tidak :

Read :  4 Cara wajib Mengecek Keaslian Hp Samsung Tanpa Ribet

Cara Mengecek Artikel Plagiat (copyright)

Untuk cara mengecek artikel plagiat cukup mudah, kamu bisa dengan copy-paste artikel atau melalui link url website. Ada banyak website yang menyediakan pengecekan plagiat artikel. Berikut daftar websitenya:

1. Copyscape

Aplikasi Plagiarism Checker pertama ini memiliki fasilitas yang menarik. Kalian tinggal memasukan link url website pada kolom search, jika ada duplicate content nanti akan muncul beserta alamat websitenya. Jadi kalian bisa melihat artikel yang sama dan kalian juga bisa menghubungi pemiliki website/blog yang bersangkutan untuk menghapus konten atau melaporkannya ke Google di “Google Copyright Removal Page”.

Baca juga: Ciri ciri artikel yang Berkualitas Nyaman di Baca

2. Small SEO Tools – Plagiarism Checker

Website kedua ini tergolong populer dengan pengguna yang lumayan banyak. Fiturnya yang menarik dengan disertai scan plagiat artikel per paragraf dengan hasil persentase yang sangat detail. Untuk batasan artikel maksimal sampai 1000 kata. Jika lebih dari itu saya sarankan untuk menggunakan yang versi berbayar.

Read :  Cara Kompres Foto tanpa mengurangi Kualitas

3. Quetext

Quetext, memiliki tampilan yang minimalis juga disertai dengan warna model flat. Batasan untuk versi gratisnya hanya bisa sampai 500 kata saja.

4. Plagium

Selain menawarkan fitur plagiatis yang gratis, plagium juga memberikan penawaran yang menarik dengan pembayaran setiap kali scan plagiarism. Jika kalian tidak terlalu banyak mengecek artikel plagiat, maka lebih baik menggunakan Plagium ini saja, karena jatuhnya akan lebih murah daripada yang sistem bulanan.

Baca juga: Tips agar bisa Konsisten menulis Artikel Blog yang efektif Setiap Hari

5. Dustball

Dustball memberikan tampilan yang simple dan user friendly. Untuk batasan di Dustball ini memberikan gratis untuk 1000 user setiap hari, jadi kalian harus berebut untuk kebagian.

6. Duplichecker

Website plagiarism checker ini memiliki tampilan yang simple dengan batasan untuk setiap cek sebesar 1000 kata. Pada saat proses checking kalian akan disuguhkan animasi dan tampilan result checking yang informatif.

7. Plagiarisma

Plagiarisma ini menyediakan fitur khususnya untuk fitur cek plagiarisme yang lengkap. Nah disini di bagian result akan ditampilkan website yang memiliki artikel duplikat seperti yang sedang kalian cek. Untuk bisa melihat lebih lengkap disarankan untuk mendaftar terlebih dulu.

Read :  Cara Mengganti Template Blogspot dengan Template Sendiri dari Hp

8. PlagiarismChecker.com

Kalian saat melakukan cek artikel duplikat di website Plagiarismchecker.com, kalian nanti akan diarahkan ke serach result Google. Kalian akan di tampilkan hasil dari beberapa website atau blog yang memiliki kesamaan dengan artikel yang sudah kalian tulis. Untuk dari segi tampilannya terbilang biasa saja jika dibandingkan dengan website plagiarism sejenisnya.

Baca juga: Cara menulis Makalah yang Baik dan Benar

9. Plagiarism Detector

Terakhir menggunakan website plagiarismdetecctor.net. Ada 2 cara yang bisa kalian gunakan untuk mengecek plagiarism artikel yaitu bisa dengan melakukan copy paste file atau bisa juga melalui link url website. Fitur lain selain adanya plagiarism checker yaitu fitur Grammar Check.

Nah itu tadi beberapa website yang digunakan dalam mengecek apakah artikel kalian plagiat atau tidak, silahkan di coba gays dan semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top