Cara membuat Desain Foto Siluet di Corel Draw. Gampang banget

Assalamuallaikum Wr. Wb Hallo gayys berjumpa lagi dengan pultiopok.com yang menyajikan seputar informasi yang bisa membantu anda dapat lebih tahu.

Oke kali ini saya akan membagikan Cara membuat Desain Siluet di Corel Draw.

Terkadang kalian pasti bingungkan ketika pacar kalian ulang tahun mau ngasih kado apa ya? Nah kali ini jangan bingung-bingung lagi guys sekarang sudah saatnya kalian berkreatif sendiri. Salah satu kado ulang tahu atau kado wisuda yaitu foto siluet.

Membuat Foto Siluet di Corel Draw

Foto Siluet merupakan gambaran dari wajah kalian atau seseorang yang terlihat dari sisi pinggir. Memang benar tanpa ada pewarnaan khusus cukup dengan warna hitam dan kalian bisa menghias background dengan sesuka hati kalian, dan foto siluet akan menjadi lebih menarik lagi.

Oke biar tidak lama-lama langsung saja guys Simak Artikel berikut :

Read :  Cara mengecrop video melalui editing Vegas Pro. untuk Pemula

1. Pastikan kalian mempunyai software corel draw
2. Kemudian pilih menu file lalu Import
3. pilih foto yang mau kalian jadikan siluet
4. selanjutnya pergi ke Toolbox kemudian pilih Bezier Tool

Ingat gayys sebelum kalian menyeleksi foto yang mau diedit kalian harus tahu cara kerja curve pada Bezier Tool dengan cara membuat garis lengkung menggunakan Bezier Tool.

1. Pertama-tama kalian tinggal tentukan titik awal garis kemudian kalian tentukan titik garis akhir lalu kalian tekan dan jangan dilepaskan, setelah itu arahkan kemana saja garis tersebut menggunakan mouse kalian.

2. Yang kedua adalah teknik yang dikenal sebagai pemutus garis lengkungan. caranya sangat mudah Pertama-tama kalian tinggal tentukan titik awal garis, kemudian tentukan titik garis akhir, kemudian buat lengkungan, lalu pada titik garis akhir tersebut kalian “Klik 2x” sampai garis panah dikanan-nya hilang, Biasanya teknik ini dipakai pada garis alis mata, rambut, leher dan baju.

3. Nah kalau jika kalian sudah mengetahui 2 teknik di atas tadi, sekarang adalah waktu yang tepat untuk kalian men-tracing foto.

4. Jika kalian sudah sampai di garis akhir, usahakan titik garis akhir sudah sampai di titik garis awal, sampai muncul tulisan “Node”.

5. Kemudian mari kalian membuat warna seleksi tadi menjadi warna hitam,

6. pertama piloh “Pick Tool” lalu klik bagian yang sudah diseleksi, setelah itu pilih warna “Black/Hitam”.

7. Untuk menghilangkan garis outline-nya sangat mudah, kalian tinggal klik bagian seleksi foto kemudian “Klik Kanan” di bagian “Kotak putih bertanda silang”  Bagian akhirnya, yaitu kalian tinggal membuat sebuah lengkungan di bagian bawah. caranya “Klik Kanan” Kemudian pilih “To Curve”.

8. Untuk membuat lengkungan, kalian cukup naik-turunkan 2 garis panah tersebut.

Read :  Cara membobol Wifi.id Update 2018 Bermodal Pc / Hp dan Tanpa ROOT

9. Saat kalian mau membuat lengkungan dibagian bawah, maka akan muncul seperti tonjolan di bagian punggung belakang, cara memperbaikinya yaitu silahkan kalian “Undo” lagi sampai dimana garis nya lurus seperti semula seperti gambar diatas, Kemudian silahkan kalian “Klik Kanan” dibagian “Garis Bawah”.

11. Setelah itu kalian pilih “Cusp”. Dan yang terakhir silahkan kalian “Curve” kembali sehingga menghasilkan sebuah lengkungan.

Okee gayys itu tadi cara membuat desain siluet di corell draw, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat. okee

Read :  Cara mengatasi Baterai Hp cepat habis? Gampang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top