Cara menambah Font di HP Android. Gampang Banget

Assalamuallaikum Wr. Wb Hallo gayys berjumpa lagi dengan pultiopok.com yang menyajikan seputar informasi yang bisa membantu anda dapat lebih tahu.

Oke kali ini saya akan membagikan cara menambah font di android kalian guys.
Android atau smartphone memang sudah tidak asing lagi di zaman sekarang ini, tidak hanya orang dewasa atau remaja tapi anak-anak pun sekarang sudah menganal apa itu android.

Di zaman sekarang ini android atau smartphone sudah menjadi salah satu pegangan atau kebutuhan masyarakat, bahkan dengan smartphone orang tidak perlu keluar rumah untuk membeli sesuatu, cukup pilih apa yang di inginkan terus di pesan.

Cara menambah Font di HP Android. Gampang Banget

Nah di dalam smartphone pasti kalian akan merasa bosan jika melihat tampilan begitu-begitu saja. pasti ingin merubah beberapa fitur di android. misalkan mengubah font atau menambahkan font. atau bisa  menambahkan Theme. Bila jenuh, bahkan menambah aplikasi untuk mengurangi kebosanan dalam memegang smartphone.

Read :  Cara Menggunakan Aplikasi Video Stabilizer di HP

Berubung saya ingin menambahkan font dalam android saya. Kali ini saya akan share cara menambahkan koleksi font di Android.

Menambahkan Font di HP Android

Okee langsung saja gayys biar tidak lama-lama saya akan memberitahu cara menambah font di hp kalian semua. semoga kalian dapat mengikuti tutorial ini.

Sebelum kalian menambakan font di hp android. Kalian di haruskan untuk menginstal aplikasi Ifont ini. Silahkan download disini

1. yang kalian harus lalukan. Buka iFont

2. Di situ akan tampil font-font keren

Untuk Hp android kalian. Kemudian pilih jenis font yang kalian sukai. Pada halaman font preview akan terlihat contoh tampilan huruf dan besar kecilnya huruf di berbagai ukuran, serta ukuran file. Jika kalian suka maka langsung tekan Unduh.

Kemudian tunggu hingga proses pengunduhan font selesai. Setelah proses pengunduhan berhasil, kalian bisa menginstalnya dengan menekan hasil unduhan di notification bar atau dengan menekan APLIKASI.

Jika memilih melalui notification bar, maka akan muncul konfirmasi penginstalan font. Tapi jika menginstal font dengan menekan APLIKASI maka akan muncul popup Pengaturan font. Tekan OKE. Baru kemudian akan muncul konfirmasi penginstalan font dan setelah mengonfirmasinya secara otomatis akan lompat ke tampilan pengaturan, tinggal pilih font yang baru kalian instal.

Setelah memiliki beberapa koleksi font yang kalian dapatkan dari iFont, untuk gonta-ganti font kalian hanya perlu masuk ke Setelan, Tampilan, Gaya font. Tapi untuk yang tidak ada pengaturan tersebut (biasanya ponsel yang harus root) cukup ikuti instruksi dari dalam aplikasi.

Read :  Flowchart program menampilkan menu perhitungan

Setelah mendapatkan font yang kalian inginkan dan dirasa cukup, aplikasi iFont bisa di-uninstall dari android atau smartphone kalian yang memiliki pengaturan gaya font. Dan itu tidak akan berpengaruh pada android atau smartphone font kalian di kemudian hari. Tapi untuk android atau smartphone yang tidak ada pengaturan tersebut sebaiknya aplikasi iFont jangan di-uninstall demi memudahkan penggantian font sewaktu-waktu.

Okee gayys itu tadi cara untuk menmabah font di android atau smartphone kalian, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.

Read :  Cara membobol Wifi.id Update 2018 Bermodal Pc / Hp dan Tanpa ROOT

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top