Cara menyambungkan Hp ke TV tanpa kabel

Assalamualaikum apa kabar teman-teman. Apabila kita sedang menonton video di youtube hp itu rasanya sangat kurang puas. Mungkin bila menonton di tv akan lebih besar layarnya dan kita juga akan puas.

Cara menyambungkan Hp ke TV tanpa kabel

semuanya menonton video streaming YouTube menggunakan perangkat tv tentu akan lebih seru. ini di karenakan audio dan visual TV yang ukurannya jauh lebih besar jika di bandingkan menonton melalui HP.

Selain itu, ketika saya coba menampilkan visual game di layar TV rasanya Wah luar biasa.

Menyambungkan Hp ke TV tanpa kabel

Cara menyambungkan Hp android ke tv  ada beberapa cara yang bisa dilakukan tergantung dari jenis tv-nya itu sendiri ya. kebetulan TV yang ada di tempat saya ini LED biasa, jadi bukan Smart TV yang sudah memiliki fitur screen mirroring. Biasanya pada TV LED dari semua macam merk kini sudah menyediakan fitur untuk menyambungkan Hp ke TV sebagai perangkat melalui port USB dan juga HDMI.

menyambungkan Hp ke TV tanpa kabel contohnya TV LCD merk LG saya ini sudah tersedia port USB dan juga HDMI, untuk menyambungkan nya ke perangkat Smartphone kita memerlukan sebuah alat tambahan. ada dua yang bisa digunakan yang

Read :  Menggunakan Kamera GoPro tanpa Wifi untuk menghasilkan Gambar Terbaik

1. Yang pertama adalah dengan menggunakan kabel koneksi HDMI hml TV namun cara ini tidak saya rekomendasikan karena penggunaannya juga ribet dan tidak semua smartphone bisa support.

2. dengan menggunakan HDMI dongle. penggunaan alat ini lebih praktis karena tidak perlu menyambung kabel dari HP ke perangkat TV.

Cara menggunakan HDMI Dongle ke Tv

Cara menyambungkan Hp ke TV tanpa kabel

Kamu bisa gunakan alat ini untuk menyambungkan Hp ke TV tanpa kabel. selain praktis alat ini juga sering dibutuhkan dalam keseharian untuk menonton atau untuk hal sebagaian. jadi kamu wajib menggunakan alat ini.

untuk mendapatkannya bisa membelinya secara online ya harganya sekitar Rp125.000. ketika di buka di dalamnya terdapat sebuah perangkat HDMI dongle any case, bagian depannya hanya berbentuk konektor HDMI yang nanti akan disambungkan ke port HDMI yang ada di belakang TV, kemudian LED indikator, dan di belakangnya ada sebuah pot untuk dihubungkan charger atau bisa juga ke Port USB yang ada di TV.

Kemudian di sini ada sebuah kabel bercabang dua ujung satunya untuk dihubungkan ke perangkat Dongle HDMI sementara dua cabang kabel di bawahnya disambungkan ke port Wifi dan juga port USB TV. Oke sekarang kita praktekkan cara untuk menggunakannya.

Read :  Xiaomi Luncurkan Mi android One, Dengan Spek istimewa

1. Pertama masukkan dongle HDMI ini ke port HDMI yang ada di belakang TV. lakukan pemasangan dengan hati-hati karena Kakinya ini sangat banyak ya.

2. Setelah terpasang dengan benar selanjutnya masukkan konektor USB ke port dan jika port USB. Nah dan jika port tv ini tidak ada di TV teman-teman, bisa menggunakan adaptor charger untuk penggantinya.

 3. Kemudian untuk port wifinya  kita biarakan seperti ini. nggak perlu diapa-apain ya.

4. Oke jika semua alat sudah terpasang dengan benar. biasanya lampu indikator yang ada di dongle HDMI ini akan menyala.

BACA JUGA: Rekomendasi JoyStick untuk bermain mobile legends. Harga Juga Terjangkau

5. Sekarang kita hidupkan perangkat tv-nya, setelah TV menyala Kemudian pada remote control nya kita tekan input atau Search. Seperti ini, kita pilih.
Selanjutnya lagi dan pilih HDMI, terserah ya bisa HDMI 2/1.

6. Selanjutnya jika perangkat dongle HDMI yang telah terpasang. dan terbaca oleh sistem maka teman-teman akan melihat tampilan dari gambarnya.

7. Langkah berikutnya pada smartphone yang akan disambungkan kita buka Play Store, lalu download sebuah aplikasi bernama miracast wi-fi display.

8. Seperti ini tampilannya ya setelah kita buka aplikasinya pilih connect untuk mencari port wi-fi yang ada di dongle HDMI.

9. Selanjutnya di sini Akan kita temukan sebuah port layar nirkabel bernama enikes dengan seri sekian sekian sekian. lalu Tab atau sentuh untuk menghubungkan perangkat HP ini ke tv oke.

10. Sudah terhubung dan teman-teman bisa lihat tampilan layar di HP saya ini sama seperti yang ada di TV. kecepatannya pun bisa dibilang hampir sama persis walaupun Sebenarnya ada sedikit terlambat ya.

11. Ketika lihat video di YouTube ini saya putar pada layar penuh maka di TV pun sama layarnya full dengan resolusi 1080 pixel. mantap sekali ini nih.

12. Dan ketika kita melakukan cara ini yaitu menyambungkan layar HP ke TV maka suara di HP akan hilang sama kemudian akan diarahkan ke layar TV.

13. Kemudian saya mencoba bermain game menggunakan Dogle HDMI. hasilnya luar biasa banget. guys.

Read :  Merubah Akun Facebook Menjadi Fans Page sangatlah mudah

Silahkan mencoba, bila belum bisa. silahkan ulangi cara di atas ini. terima kasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top