Fitur Keamanan Peramban Google Chrome
Fitur Keamanan Peramban Google Chrome

Fitur Keamanan Peramban Google Chrome

Posted on 431 views

Pultiopok.com Fitur Keamanan Peramban Google Chrome- Saat ini, IE (=Penjelajah Internet Terpopuler) adalah peramban Internet yang paling populer. Dengan demikian, hacker jahat membuatnya menjadi target nomor satu mereka dan berangkat untuk mengeksploitasi kekurangan.

Juga memiliki kerugian mengandalkan teknologi mengaktifkan aktif, yang memungkinkan situs web untuk menjalankan program executable di PC Anda melalui peramban Anda. Meskipun ada peningkatan keamanan di IE7 dan IE8 dibandingkan dengan versi yang lebih tua, teknologi ini masih rentan.

Untuk meningkatkan keamanan Anda dapat memilih untuk menggunakan peramban yang kurang populer seperti, Firefox Mozilla atau Google Chrome.

Firefox dan Chrome menggunakan teknologi yang berbeda dari penjelajah Internet. Mereka berdua membangun kode sumber terbuka dari platform lain. Peramban krom berbasis pada mesin Webkit open-source, yang merupakan mesin tata letak peramban web open-source yang dikembangkan oleh Yayasan WebKit. Firefox berbasis di mesin Gecko sumber terbuka, yang merupakan mesin tata letak yang saat ini dikembangkan oleh Mozilla Corporation.

Untuk sekarang yang paling populer alternatif untuk Internet explorer adalah Firefox. Saya sangat menghormati Mozilla dan open source community, tapi ketika saya mencoba menggunakan Firefox 3,5 saya mengalami frustasi. Ini terus menerjang bawah pada saya, menabrak PC saya bersama-sama dengan itu.

Hasil dari pengalaman ini saya telah memutuskan untuk memberikan Google Chrome kesempatan. Perusahaan Google telah menyatakan dalam banyak kesempatan bahwa peramban Chrome memiliki fitur keamanan yang inovatif.

Ketika menyelidiki pengumuman ini aku telah melihat empat fitur keamanan utama di Google chrome.

fitur yang aman browsing terhadap serangan phishing dan malware

Menggunakan pendekatan blacklist yang dapat diunduh ke PC pengguna secara teratur. Bagaimana cara kerjanya? Nah Google terus-menerus menelusuri web, mencari situs baru dan berubah. Selama ini merangkak jika mereka menemukan situs yang mencurigakan yang tampaknya situs phishing (dirancang untuk mencuri informasi pribadi dari pengguna yang tidak curiga), itu ditambahkan ke daftar dari situs yang diduga phishing.

Read :  //forms.gle/3cbrd1yhdmucknpj7 Terbaru

Jika situs berisi petunjuk-petunjuk untuk aktivitas berbahaya, Google melacak situs ini untuk sementara waktu dan jika bukti jelas aktivitas berbahaya ditemukan, seperti, virus komputer yang diunduh dan diinstal, akan ditambahkan ke daftar situs yang diduga malware-terinfeksi situs.

Jika Anda menggunakan peramban krom dan Anda memiliki mode meramban yang aman aktif, maka Google Chrome akan menghubungi server di Google, sekitar setiap setengah jam, untuk mengunduh daftar terbaru yang diduga phishing dan situs malware.

Daftar ini sedang disimpan di PC Anda jadi ketika Anda menelusuri Web setiap situs yang Anda ramban sedang diperiksa terhadap daftar hitam ini secara lokal (ini dirancang untuk menawarkan kinerja). Jika situs yang diminta ada di daftar hitam pesan peringatan akan muncul dengan menyatakan bahwa situs yang diminta diduga sebagai situs phishing atau situs berbahaya dan pengguna dapat memilih untuk kembali ke tempat yang aman.

Fitur ini tampaknya untuk membantu melawan malware dan phishing, tapi ada yang kurang menguntungkan. Beberapa narablog mengajukan pertanyaan tentang implikasi privasi. Para bloger memperhatikan bahwa setiap beberapa jam ketika pembaruan dari daftar hitam sedang dilakukan, dua parameter sedang dikirim ke Google server – “machineid” dan “userid” – kedua informasi terkomput berdasarkan informasi mesin/pengguna.

Informasi ini dikirim bersama dengan sekelompok informasi peramban lain untuk menanyakan Google jika mereka harus mengunduh pemutakhiran. Informasi ini dapat digunakan untuk pelacakan. Google tentu saja diwajibkan untuk perjanjian privasi dengan pengguna Internet menyatakan itu tidak akan menggunakan salah satu informasi pribadi yang dikumpulkan, tetapi akan kewajiban ini berdiri melawan perintah pengadilan? Aku benar-benar tidak tahu.

Read :  Update Terbaru Harga Emas Antam 27 Mei 2021

Singkatnya, meramban aman seperti fitur keamanan yang besar melawan serangan phishing dan malware, tetapi pengguna yang bergairah terhadap privasi mereka harus berpikir dua kali sebelum menggunakannya.

Mode privasi (penyamaran)

Fitur ini mengelola pengaturan privasi dan dirancang untuk pengguna yang menggunakan komputer publik, atau sebaliknya ingin menjaga kebiasaan meramban mereka menjadi rahasia. Jika diaktifkan (klik menu kunci pas -> pilih item menu jendela dalam bingkai baru) peramban Krom tidak akan ingat halaman dikunjungi, formulir dan entri batang Cari, kata sandi, unduh daftar entri, kuki dan berkas cache.

Anda masih dapat membuat penanda, dan ini akan ditahan ketika keluar jendela incognito. Fitur serupa juga ada di Internet Explorer 8 browser dan Firefox 3,5 peramban. Fitur-fitur ini mungkin membuat hidup lebih mudah bagi pengguna Internet yang ingin menjaga kebiasaan berselancar mereka untuk diri mereka sendiri, tetapi dengan cara yang sama itu membantu orang dewasa dalam kelompok ini juga mungkin memungkinkan anak-anak untuk berselancar tanpa pengawasan.

Anak-anak Internet cerdas dapat dengan mudah menyembunyikan aktivitas Internet mereka dari orang tua mereka. Jadi sangat penting bagi orang tua untuk memahami bahwa pemantauan anak-anak mereka kegiatan Internet dengan melihat sejarah browser pada PC anak itu mungkin tidak bekerja.

Hapus Data meramban

Ada suatu fitur di Google chrome yang memungkinkan pengguna untuk membersihkan data yang diramban, seperti, meramban sejarah, mengunduh sejarah, cache, cookies, cookies, disimpan Sandi, dan disimpan Sandi (klik menu Kunci Kunci Kunci Inggris pilih Hapus – > Bersihkan kotak cek untuk tipe informasi yang ingin Anda hapus). Fitur ini memungkinkan Anda untuk menjaga kebiasaan browsing Anda untuk diri sendiri bahkan jika Anda tidak menggunakan jendela Incognito.

Orang tua harus sadar bahwa mirip dengan mode penyamaran anak-anak mereka dapat menggunakan fitur ini untuk menghapus sejarah meramban mereka sehingga orang tua tidak boleh mengandalkan sejarah meramban sesuatu yang dapat membantu mereka terlibat dalam kegiatan internet anak-anak mereka.

Read :  Bitcoin Vs Goldcoin Siapa Yang Lebih Baik

Mekanisme keamanan Sandbox

Fitur ini, seperti yang kulihat, adalah yang paling penting. Sandbox adalah mekanisme keamanan yang digunakan untuk menjalankan aplikasi dalam lingkungan terlarang. Browser menangani serangan berbahaya secara teratur. Vektor paling populer untuk serangan peramban adalah render HTML dan eksekusi JavaScript. Mekanisme keamanan sandbox dirancang untuk melindungi PC dan file terhadap serangan berbahaya seperti ini.

Jika ada serangan yang mengeksploitasi kerentanan peramban dan kode sewenang-wenang sedang dijalankan di mesin, itu akan dieksekusi dalam lingkungan terisolasi dan PC pengguna tidak akan dirugikan. Mekanisme keamanan ini juga akan mencegah akses ke berkas pengguna. Mekanisme sandbox sendiri bukan model keamanan baru, ini menggunakan fitur keamanan jendela secara ekstensif.

Anda harus menyadari bahwa sejak mekanisme sandbox bergantung pada jendela untuk mencapai keamanannya, tidak mungkin untuk melindungi terhadap cacat dalam model keamanan OS itu sendiri.

Singkatnya, empat fitur keamanan ini sepertinya berguna dan memberikan kontribusi pada pengalaman Internet yang aman, tapi aku tidak melihat adanya model keamanan baru yang inovatif di sini. Tiga fitur – fitur-aman meramban piranti lunak, mode privasi dan membersihkan Data, sudah ada di IE8 dan Firefox 3,5, dan mekanisme keamanan sandbox dapat ditambahkan ke IE8 dan Firefox dengan plugin/addon.

Fitur Keamanan Peramban Google Chrome РKeuntungan terbesar dari Google Chrome adalah bahwa saat ini tidak ditargetkan sebanyak oleh orang jahat, seperti halnya IE dan Firefox. Keuntungan tambahan adalah faktor kelayakan yang tampaknya menjadi pendapat saya lebih baik daripada IE atau Firefox, tapi saya pikir masalah ini adalah masalah rasa…

Leave a Reply

Your email address will not be published.