Cara Setting Modem ganti Password Wifi Indihome ZTE dari Hp atau Laptop

Diberbagai tempat seperti Warung, Cafe, Kedai, Perkantoran, maupun sekolah. kini sudah menggunakan wifi untuk jaringan internet. Nah salah satunya pemasangan wifi atau Perancang Jaringan di kerjakan oleh Telkom. Nah ini adalah salah satu program dari telkom yaitu indihome fiber. 

tetapi para pengguna Indihome. belum memahami pengaturan penggunaan wifi secara lengkap. hanya saja, mereka ingin menggunakan koneksi internetnya. 

Nah Jika anda hanya menggunakan saja Tetapi tidak mengetahui pengaturan alat wifi ( Akses point ) akan cepat lemot dan memperlambat koneksi internet jika tidak diatur dengan benar. Salah satunya untuk mengatur wifi adalah ganti password wifi Indihome melalui hp atau laptop. ini saja sudah cukup untuk menjaga koneksi internet agar stabil digunakan. 


ada beberapa alat wifi indihome yang berbeda tipe. salah satunya adalah tipe Modem ZTE F609 dan Modem ZTE F660. tapi cara menggunakannya juga sama kok. hanya berbeda tipe saja. 

Nah untuk Setting modem ZTE F660 atau F609 sangatlah mudah, Terutama untuk ganti password wifi zte. anda bisa Mensetting ganti password wifi speedy Indihome Lewat Hp atau Melalui Laptop atau bisa juga melalui Komputer. 

Nah Disini saya akan membahas mengenai Topik di atas yaitu ganti password wifi di laptop atau komputer kemudian jika anda menggunakan Hp. juga saya share mengenai ganti password wifi ZTE F660 lewat hp. Oke langsung saja yaa.

Read :  Cara mengganti Tema Whatsapp Di Hp Xiaomi MIUI 11 Menjadi Biru

Ganti password wifi ZTE F609/F660 di laptop

Disini anda, hanya membutuhkan alat seperti laptop atau komputer untuk masuk ke ip address wifi indihome. dan ip address ini sudah paten dari setting di akses pointnya. Nah sebelum mensetting anda harus sudah terkoneksi Nama SSID wifi. Oke jika masih bingung. lihat cara dibawah ini. 

1. Koneksikan wifi yang mau di setting. 

2. Buka Browser anda. tetapi saya menggunakan Browser Chrome. kemudian saya mengetik ip addres dari akses point. yaitu 192.168.1.1



3. masuk Login username dan password. anda isi dengan user & user atau admin & admin. kalian coba di wifi anda sendiri. tetapi selama saya menggunakan. saya memasukan username dan password menggunakan user & user. seperti contoh di bawah ini.

4. kalian masuk ke Netword ==> Security ==> WPA Passphrase==> anda masukan password wifi yang ingin di ganti.

Ganti Nama SSID wifi ZTE F609/F660 

Nah caranya sama di atas tetapi berubah ke meu SSID Settings di akses pointnya. untuk caranya dibawah ini

kalian masuk ke Netword ==> SSID Settings ==> SSID NAME==> Anda bisa ganti nama wifi dengan sesuka kalian.

Ganti password wifi ZTE F609/F660 dari Hp

Bagi kalian ingin mengganti password wifi dari hp itu sangatlah mudah. Untuk tahap dan cara melakukan ganti password wifi tidak jauh beda dari cara di atas tadi. Nah untuk langkah dan caranya. bisa kalian ikut ti tutorial bawah ini.

1. Koneksikan wifi anda di Hp

2. Gunakan Browser anda. saya menggunakan Uc browser untuk setting ganti password wifi indihome

3.Masukan Ip Address wifi anda. anda ketik 192.168.1.1 di kolom url browser anda

4. Login username dan passwood. kalian isi dengan user dan user atau admin dan admin. lihat contoh dibawah ini.

5. Silahkan Ganti passwod dikolom merah dibawah ini


Read :  Rekomendasi Senjata mematikan terbaik di PUBG Mobile

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top