4 Tips Menghindari Hp Android yang sering Lowbat dan Baterai Boros

Cara mengatasi Baterai Boros pada Android
Baterai android Lowbat

PultiOpok.Com – Apa kamu pernah mengalami disaat genting seperti sedang Telvon lalu Hp kamu Mati atau bisa dibilang Lowbat, nah pasti sangatlah menjengkelkan jika terjadi itu.

Padahal Kegunaan Hp Tersebut, sangat dibutuhkan untuk Menjalanin Komunikasi antar jarak jauh, mencari info dari internet, dan masih banyak kegunaan dari Hp lainnya

tapi sebagian orang selalu meremehkan Terjadinya Kerusakan pada Ponsel. yang tak lain Kerusakan pada ponsel ialah, Borosnya Baterai, Hp Sering Lowbat, Baterai Tidak masuk pada saat Di Charger.

Jika Hp kamu Termasuk dalam kriteria hp sering Lowbat maupun boros Baterai, dan tidak bisa tahan lama baterai kamu. maka dari itu gunakan Tips dari PultiOpok.com agar tidak terjadi

4 Tips Menghindari Hp Android yang sering Lowbat dan Baterai Boros

1. Lepas Silicon atau Pelindung Hp

Salah satu untuk mengurai daya tahan Baterai ialah Melepas Pelindung Hp, karna pada saat Hp dipasang silicon atau Pelindung, 

itu akan mengurangi daya Tahan Baterai yang cepat terkuras dan hawa panas tersebut mengumpul di silicon lalu membuat hawa panas di hp tidak bisa terbuang. 

maka dari itu gunakan Silicon yang Texturenya karet dan agak longgar dipakai. agar Baterai tetap awet dan tidak rusak. sekaligus carilah Pelindung hp yang aman dari benturan apapun.

2. Penting menggunakan Charger Original.

Mengapa menggunakan Charger ori, padahal Port dari hp lain juga sama, karna jika menggunakan Charger Ori dalam pengisian Baterai akan lebih cepat.

Tak hanya itu Kualitas Charger lebih terjamin yang original, ketimbang palsu. Karna sudah di uji coba kecepatan Charger di dalam Produk Hp.

Selain itu perhatikan dalam Voltase dan Ampere Setiap Charger Ori Ponsel kamu. ini sangat perlu karna selain Charger untuk mengisi baterai, juga menstabilkan pengisian Baterai agar tidak berlebihan. dan membuat Baterai lebih tahan lama, sekaligus awet menggunakan Charger ori.

3. Jangan Bermain hp Ketika di charger.

nah yang satu ini sering banget, bagi bermain game di hp android. tau gak kalau bermain Game ketika di Charger juga merusak kualitas Baterai loh. 

Ini sangatlah berpengaruh jika Pengisian Baterai diganggu dengan aktifitas lainnya seperi bermain game. jika di teruskan akan menimbulkan Baterai melembung dan membuat baterai Cepat Boros.

Untuk saran saya Chargerlah dimalam Hari, atau Berilah waktu senggang, agar hp tersebut pengisian tidak terganggu, dan lebih Stabil untuk pengisian Baterai pada Hp android.

4. Jangan Malas Mengisi Baterai Hp

yang satu ini juga sering banget, Yang Bermain Game cuman asal main ajah. Kalo untuk mengisih tetap gak mau. dan jangan bilang kalo ingin hp kamu itu Special.

Tapi jika ingin Hp kamu tetap awet ketika Bermain Game. jangan lupa selalu Cek isi baterai pada hp. Jika Tidak Baterai tersebut akan Memburuk dan daya Tahan Baterai Selalu Lemah. 

Untuk Mengatasi tersebut Selalu cek-lah Pengisian Baterai, pada Saat Baterai hp penuh maupun habis. selalu Update untuk MenCharger hp. Jika Tidak Sempat mengisian Baterai, Bawalah PowerBank yang kapasitas Besar mAh

Dan 4 Tips Menghindari Hp Android yang sering Lowbat dan Baterai Boros, Trik ini bisa di praktekan Disegala Jenis Hp android yang bermerek apapun, dari mulai hp Jadul sampai Hp berlayar Sentuh. bisa menggunakan Tips ini.

Read :  5 Konsep untuk mendirikan Butik rumahan Dengan usaha Hijab

Demikian dari artikel PultiOpok.com. yang saya Bahas tadi. Maaf jika ada kesalahan dalam Kata kata yang tidak jelas. jika Menurut kamu bagus atau Jelek Untuk artikel ini. Kamu bisa Share Pendapatkan kamu di bawah. Sekain dari saya PultiOpok.com, Terima kasih

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top