Cara Print Lewat Hp Android Via Wifi Terbaru

ini tadi saya mencoba hal baru, yaitu cara ngeprint lewat hp tanpa perantara komputer, kira kira bisa gak sih. nah setelah saya telusuri dan mencoba fitur printer saya. bahwa bisa loh  mencetak langsung melalui smartphone android.

loh kok bisa gimana cara print lewat hp android. tenang, disini nanti kalian akan menggunakan perantara wifi, untuk mentranfer data yang ingin dicetak langsung oleh printer.

 Cara Print Lewat Hp Android Via Wifi


biasanya kalo mengeprint pasti harus melalui komputer atau laptop untuk bisa print. nah itu  sudah gak perlu, soalnya printer zaman sekarang sudah makin canggih dan sudah dilengkapi beberapa fitur-fitur yang bikin kita nyaman ketika mencetak dokumen atau data data penting lainnya. salah satunya adalah cara print lewat wifi.

dengan adanya fitur terbaru print langsung lewat wifi. banyak orang yang bingung gimana cara ngeprint lewat hp tanpa kabel atau tanpa perantara komputer. Nah Maka dari itu kali ini saya akan share cara print lewat wifi menggunakan aplikasi google cloud print oke simak baik baik yaa.

Read :  Cara membuat Huruf Tebal, Miring, dan garis Coret Di WhatsApp

Cara Print Lewat Wifi menggunakan Aplikasi Google Cloud Print


Ouh yaaa. bahwa tidak semua printer bisa menggunakan fitur printer wireless. itu tergantung dari spesifikasi printernya. jadi sebelum kalian menggunakan cara ini. pastikan bahwa ada fitur

Google Cloud Print


nah untuk melakukan printer wifi menggunakan aplikasi google cloud print. kalian harus tau bahwa di clound print tidak semua merek masuk dalam list. Tetapi jika ingin mendaftarkan printer kalian cukup gunakan browser chrome. agar tipe dan merek printer masuk dalam daftar list cloud print. untuk menjalankan aplikasi ini juga harus mendukung android kitkat atau lebih diatasnya versi ini. agar nantinya dapat terintergrasi langsung dalam android versi ini. 

Baca juga: 5 Cara memilih Tinta Printer yang sesuai kebutuhan dan Awet Tintanya.

nah untuk langkah mencetaknya ikuti instruksi dibawah ini oke.

1. Buka google chrome. lihat pada pojok kanan atas ada titik 3
2. Kemudian masuk chrome dengan akun gmail anda miliki. kemudian klik lanjutan
3. setelah itu ada tombol tambahkan printer. kalian klik tombol tersebut.
4. Pilih printer yang nantinya akan terhubung oleh komputer. kalian klik Tambahan Printer(s) untuk konfrimasi
5. nah itu tadi cara menambahkan print di google cloud print. setelah itu kalian unduh aplikasi cloud print di playstore, kemudian masuk gmail yang kalian daftarkan tadi. lalu setting untuk akses percetakan.
6. bukalah dokumen yang dicetak pada android kalian. klik tiga titik dikanan atas dan pilih cetakan.
7 setelah itu kalian tinggal pilih dokumen mana yang mau di print. kemudian langsung cetak. sesuai print yang sudah terhubung tadi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top